6 Kebiasaan Aneh Orang Jepang Saat Memakai Ponsel, Tapi Patut Dicontoh

Orang Jepang, Kelakuan Aneh, Ponsel, Dicontoh

KangArif.site | Smartphone seakan sudah menjadi bahan penting dalam kehidupan manusia. Bagaimana tidak, semua dapat dapat dicari dengan barang yang satu ini.

Walau demikian, tidak semua orang bisa memakai smartphone dengan cara atau pemakaian yang benar.

Seperti menelepon ketika berkendara. Hal itu bisa menimbulkan kecelakaan yang resikonya tidak lain adalah KEMATIAN.

Karena hal itu kini saya akan membagikan beberapa hal unik orang orang Jepang dalam memakai ponselnya dan disarankan juga untuk bisa mencontohnya, berikut selengkapnya :

1. Tidak Memakai Ponsel Saat di Kendaraan Umum

Sejatinya orang orang Jepang adalah masyarakat yang sering mengutamakan pemakaian Transportasi Umum daripada memakai kendaraan pribadinya sendiri. Dan karena sebab itu orang orang Jepang sering merasa tidak enak jika menggunakan ponselnya saat menaiki kendaraan umum, karena takut menggangu orang lain. Jadi, jangan merasa aneh jika mendengar suara ponsel berdering dan mereka tidak mengangkatnya.

2. Tidak Menggunakan Headshet Ketika Bertelepon

Mungkin takut disangka gila ya, karena bicara sendiri :D

Mereka menganggap jika Bertelepon tanpa Headshet akan lebih baik untuk didengarkan. Selain itu, biasanya orang yang memakai Headshet saat Berteleponan disana, akan mendapatkan ejekan dari orang orang di sekitar nya.

3. Tidak Main Ponsel Ketika Bekerja

Sudah menjadi aturan mutlak disana, bahwa para karyawan tidak boleh memainkan ponsel saat waktunya bekerja. Sebabnya tidak lain adalah agar para karyawan bisa bekerja lebih produktif dan tetap fokus ke pekerjaannya.

4. Tidak Suka Memakai Perintah Suara (Voice Command)

Seperti yang kita tahu, kalau gak tau tanya Mbah Google. Voice Command adalah salah satu sistem Smartphone yang bisa memerintahkan ponsel tanpa adanya sentuhan.

Lantas Kenapa Orang Jepang Tidak Mau Memakainya? Alasan sederhana dari orang Jepang adalah karena sistem Voice Command di Smartphone sering salah mendengarkan apa yang dikatakan oleh mereka.

5. Foto Profil yang Diisi Dengan Avatar Kartun

Berbeda dari kebanyakan orang didunia yang sejatinya sering memamerkan foto foto mereka. Jepang sangat sekali berbeda, mereka lebih senang memakai foto profil dari sebuah Avatar Kartun.

Namun, perlu diketahui. Jika Avatar tersebut ternyata adalah buatan mereka sendiri. Selain lebih kreatif mereka juga bisa menggambarkan dengan jelas kepribadian mereka sendiri.

6. Kebanyakan Gamers Mobile Adalah Orang Dewasa

Jika biasanya anak anak yang suka dengan permainan, maka hal itu tidak berarti terjadi di Jepang. Di Jepang lebih banyak orang dewasa memainkan game Mobile jika dibandingkan dengan anak anak. Mungkin sebabnya adalah karena orang dewasa disana sering menghabiskan waktunya untuk bekerja dan game adalah salah satu sarana untuk refreshing mereka.


Apakah kamu punya hal hal unik saat memakai ponsel? Jika ada silahkan di share di halaman komentar ^_^

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Admin

Seorang Anak Bandung yang Ingin Membantu Menambah Wawasan Masyarakat Indonesia

3 komentar Add Comments

Memang kita harus melek etika saat menggunakan telepon

pake perintah suara juga kadang gimana gitu gan kalo lagi ditempat ramai :v wah bisa dapet jodoh yang seumuran dong yak kalo gamers disana rata2 dewasa :p

Ya, tpi masalahnya mau enggaknya :v

- Selalu berkomentar sesuai tema bacaan
- Tidak diperbolehkan mempromosikan Web/Blog, Barang, Jasa, Dsb.
- Selalu berkomentar dengan perkataan baik dan sopan
- Dilarang keras menaruh Link Aktif (dianggap spam)

Selamat Berkomentar ..... :D