Perahu Pustaka, Perpustakaan Unik Untuk Membantu Minat Membaca Masyarkat

Perahu Pustaka, Perpustakaan Melayang, Perpustakaan, Kurang Minat Membaca

KangArif.site | Bukan hal yang aneh jika masyarakat Indonesia tidak suka dengan membaca buku. Dalam sebuah survei yang dilakukan UNESCO pada 2012 lalu, menunjukan hasil 0.001. Itu artinya ada 1 orang yang membaca dari 1000 penduduk.

Jika kira kira penduduk Indonesia saat ini adalah 250 juta jiwa, Maka bisa diartikan yang mempunyai minat membaca adalah sekitar 250 ribu jiwa saja.

Angka diatas tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan pengguna Internet di negara kita ini yang mencapai 88 juta lebih jiwa.

Namun, tidak masalah jika koneksi internetnya tersebut bisa dipakai untuk mengunjungi situs situs yang bermanfaat dan menambah wawasan seperti situs ini :v , jangan hanya dipakai untuk medsos atau streaming Film p**** saja. :D

Akibat permasalahan tersebut, Pemerintah seharusnya bisa membantu para masyarakat agar lebih minat untuk membaca buku. Tidak hanya membuat perpustakan saja, lebih baik membuat motivasi ke anak bangsa kita agar suka untuk membaca.

Sosok Inspirator dari Sulawesi Barat

Perahu Pustaka, Perpustakaan Perahu

Karena melihat kekurang minatnya masyarakat disana akan membaca, karena fasilitas untuk membaca sangat minim. Seorang Pria bernama Muhammad Ridwan membuat "Perahu Pustaka".

Semua berawal ketika dirinya prihatin dengan keadaan di daerah sana yang hampir tidak memiliki buku selain dari salinan Al - Qur'an.

Maka dari itu dia berinisiatif untuk mendirikan perpustakaan berjalan. Dan sekarang, Ia sudah mewujudkan mimpinya itu dengan membuat perpustakaan dengan perahu, yang ia berinama Perahu Pustaka.
Alasan Ia membuat perpustakaan dengan perahu adalah karena daerah disana kebanyakan pulau, jadi alasannya adalah agar memudahkan dia untuk berpindah tempat dari pulau satu ke pulau lainnya.

Fakta terbaru di tahun 2016, Indonesia berada di urutan ke 2 terbawah dari total 61 negara yang diteliti kepeminatannya terhadap buku. Apakah pemerintah akan diam saja melihat hasil seperti itu?

Namun, itu semua bukan semuanya salahnya pemerintah. Kita yang masih mempunyai Tenaga, Harta Dan Jiwa seharusnya bisa membantu orang orang agar minat untuk membaca, agar Indonesia tidak lagi di sebut negara BODOH.

Ayo, mulai dari sekarang ajak orang lain untuk membaca agar kita bangga bisa menjadi negara yang dikenali dunia karena kebagusannya bukan karena keburukannya.

Selain itu, ubah cara pandang negatif kamu tentang Indonesia!, Pemerintah! dan Masyarakat!. Mereka semua mungkin belum sadar dan mari kita bantu untuk menyadarkan mereka.

"Kita Tahu Karena Membaca, Kita Bisa Karena Praktek, Kita Terbaik Karena Percaya"

"Orang Terbaik adalah Orang yang Bisa Bangga Terhadap Negaranya Sendiri"


"Orang Pintar Adalah Orang yang Tahu Apa yang Harus Dibanggakan Dari Negeranya Sendiri"

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Admin

Seorang Anak Bandung yang Ingin Membantu Menambah Wawasan Masyarakat Indonesia

- Selalu berkomentar sesuai tema bacaan
- Tidak diperbolehkan mempromosikan Web/Blog, Barang, Jasa, Dsb.
- Selalu berkomentar dengan perkataan baik dan sopan
- Dilarang keras menaruh Link Aktif (dianggap spam)

Selamat Berkomentar ..... :D