Sapi Kurban Hidup Lagi Setelah di Sembelih

Hewan Kurban Hidup Lagi Setelah di Sembelih

Idul Adha di identik dengan penyembelihan hewan kurban. Sebelumnya hewan akan dirobohkan terlebih dahulu sebelum dilakukan penyembelihan hingga akhirnya nanti di potong dan dibagikan ke warga.

Dan untuk tahun ini ada sebuah cerita menarik dari Ds. Sumberjo, Kec. Merakurak Kabupaten Tuban. Hewan yang berupa sapi yang sudah disembelih masih bisa hidup, lak kok?

Kejadian ini tidak berlangsung begitu lama yakni hanya sekitar 5 menit saja, sapi itu berlarian di sekitar halaman mesjid dalam keadaan saluran pernafasan terputus dan darah yang berceceran.

“Kami tidak tahu kenapa, harusnya sapi sudah disembelih sampai saluran pernafasannya putus ya tidak berdaya, lha ini malah bangun dan berlarian. Tadi sempat membuat panitia dan warga sekitar panik, takutnya sapi berlarian tidak bisa dikendalikan dan masuk masjid,” kata taufiq salah satu panitia kurban di Masjid Nur Muhammad.

Taufiq juga mengatakan bahwa pada hari raya idul adha 1437 hijirah ini pihaknya menyembelih 7 kambing dan 4 ekor sapi. Penyembelihan berlangsung lancar untuk penyemeblihan sapi pertama sampai ketiga, dan giliran sapi keempat semua warga langsung terkejut yang dimana sapi tersebut tiba tiba bangun dan berlarian di halaman mesjid setelah disembelih.

Kejadian itu cukup mengagetkan warga setempat, dan sapi pun berhasil ditangkap dan dijatuhkan pihak panitia. Sapi lokal tersebut memiliki berat sekitar 400 kilogram dan dipotong bersamaan dengan 3 sapi dan 7 kambing yang kemudian dibagikan ke warga setempat.



Haha,, ada cerita menarik apa di desa kalian di hari raya Idul Adha ini?


image by : Kabartuban.com

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Admin

Seorang Anak Bandung yang Ingin Membantu Menambah Wawasan Masyarakat Indonesia

- Selalu berkomentar sesuai tema bacaan
- Tidak diperbolehkan mempromosikan Web/Blog, Barang, Jasa, Dsb.
- Selalu berkomentar dengan perkataan baik dan sopan
- Dilarang keras menaruh Link Aktif (dianggap spam)

Selamat Berkomentar ..... :D